Selasa, 15 Mei 2012

Mengobati Kutil Yang Bandel

Kutil yang tumbuh di bagian tubuh pasti menjengkelkan. Dulu beberapa tahun lalu mungkin tahun 2003-2004 di bagian betisku tumbuh kutil yang kian hari kian membesar. Atas saran teman yang memang berhasil menghilangkan kutilnya, saya mencoba mengikuti sarannya yaitu dengan mengelupas dengan benang. Caranya benang diikatkan kekutil kemudian disimpul sampai memotong habis bagian kutil itu. Ya akhirnya kutilnya hilang tapi ups ternyata masih ada sisa kutil yang sedikit tersisa ditubuh. Menghilangkannya jadi susah sebab terjadi pendarahan kecil di area bekas kutil.
Ya aku hiraukan saja sebab si kutil yang besar itu sudah menghilang dari pemandangan. Tapi ternyata selang beberapa bulan kemudian tumbuh kutil-kutil kecil di daerah bekas kutil yang besar itu. Aku cuekin saja sebab bentuknya hanya seperti bintik-bintik.
Tapi kian tahun malah makin banyak menjalar ke lutut, bagian perut, tangan bahkan ada bintik kutil dekat mata. Wah saya mulai malu pamerkan kutil ini, apalagi klo lagi bercelana pendek duh jejeran anak kutil dibagian betis kanan pada berdisko dipimpin bosnya kutil yang besar di bagian lutut. Ternyata darah bekas kutil yang dalam dunia kedokteran disebut veruka vulgaris atau veruka plana dulu pada melengket ke bagian-bagian tubuh membawa Human Papilloma Virus (HPV) penyebab kutil hingga akhirnya tumbuhlah generasi kutil-kutil baru di bagian-bagian tubuhku.
Saya coba mengobati dengan salep anti kutil tapi tidak berhasil. Parahnya kutil ini ternyata menular ke keluarga. Yang kena sial si Abadi kemenakanku, mungkin dulunya suka pegang anak-anak kutilku malah dia juga kena dan menjalar ke tubuhnya. Tapi dia beruntung karena secara kebetulan si kutil yang bandel itu hilang bersih di tubuhnya. Setelah saya tanyakan apa resepnya, katanya dengan sabun mandi. Loh sabun?!!! Ya sabun katanya secara tidak sengaja selama 3-4 hari dia menggosok2 kutilnya dengan sabun selama beberapa menit setiap mandi. Dan ternyata kutilnya mati secara perlahan. Wah saya juga coba dan hasilnya ,,,, wahahahaha kutilku masih setia dengan tubuhku ,,, !!!!
Sampai beberapa bulan kemudian saya rekreasi bareng si Baga di pantai tanjung merdeka. Pagi yang cerah untuk mandi di laut. Setelah puas mandi, istirahat sejenak di pinggir laut. Sekilas melirik ke barisan kutil di betis,eh malah jengkel liatnya. Saya ambil pasir bergaram terus saya gesek2 ke kutil dibantu sama si Bagaku. Nah ketika malam hari dirumah sya raba-raba kutil yang besar di lutut kok seperti mudah dicabut. Aneh saya pikir mugkinkah karena air laut yang bergaram dibantu dengan gesekan2 pasir itu?!
Dengan rasa penasaran saya ceritakan dengan Si Baga dan kembali mengajaknya mandi di pantai. Dan pada malam kedua ternyata si kutil makin mudah terkelupas dan tidak menimbulkan rasa sakit. Sepertinya memang karena air garam virus-virus kutil ini pada mati. Untuk meyakinkan dan berniat membersihkan kutil-kutil ini sampai ke akar-akarnya saya datang lagi ke laut mandi air garam tentu dengan si Baga lagi. Alhamdulillah pada malam ketiga di tahun 2009 semua kutil-kutil ditubuhku hilang. Betapa leganya sudah bebas dari kutil. Nah bagi yang punya kutil yang membandel mungkin bisa dicoba resep yang tidak sengaja kudapatkan ini.

0 komentar:

Posting Komentar