Rabu, 18 April 2012

USB 3.0 DALAM CHIP INTEL

Butuh waktu hingga 10 tahun hingga akhirnya produsen chip raksasa memasang teknologi USB generasi berikutnya ke dalam silikon mereka.  Intel kemarin mengumumkan, chipset 7-series yang kini tersedia dan yang dikapalkan untuk sistem desktop dan mobile OEM serta motherboard telah terintegrasi USB 3.0.

Chipset baru yang merupakan pendamping dari prosesor utama, mendukung generasi kedua dari prosesor Intel Core atau disebut Sandy Bride dan chip Intel Core generasi ketiga atay Ivy Bridge. Pengumuman ini dilakukan setelah sepuluh tahun lalu sejak Intel mengumumkan dukungan untuk USB 2.0.

USB menjadi salah satu teknologi koneksi paling banyak digunakan diseluruh dunia dan terdapat di berbagai perangkat mulai komputer Windows dan Apple hingga tablet dan smartphone. Intel mengadopsinya secara luas pada musim semi tahun 2002, saat menanam teknologi tersebut pada silikon miliknya. Sedangkan USB 3.0 sekitar 10 kali lebih cepat dibanding teknologi USB sebelumnya.

Dengan menyertakan dukungan teknologi tersebut ke dalam chipset, Intel akan membat USB 3.0 ada dimana-mana dan pada dasarnya, setiap PC jenis laptop maupun dekstop Ivy Bridge Windows 8 akan muncul dengan standar USB 3.0. Intel menyatakan, banyak sistem berbasis Sandy Birdge saat ini telah memiliki USB 3.0, namun belum begitu meluas seperti USB 2.0.

Perusahaan menyatakan, Chipset Intel 7-series untuk desktop dan platform mobile juga mendukung Intel Smart Response, Intel Smart Connect dan Intel Rapid Start. Ketiga teknologi tersebut ditargetkan membuat PC lebih seperti tablet serta smartphone yang selalu standby dan terkoneksi.Sumber http://news.cnet.com/

0 komentar:

Posting Komentar